Jumat, 25 Maret 2016

Inilah 7 Jenis Pekerjaan ‘Anak Buah’ dengan Bayaran Tertinggi

Di dunia ini tersaji berbagai macam pekerjaan. Baik itu yang diakui hukum ataupun tidak, seseorang berhak memilih pekerjaan mana yang ingin dilakukannya agar bisa mendapatkan pemasukan uang.
Dari sekian banyak pekerjaan, tujuh di antaranya tercatat sebagai pekerjaan dengan bayaran tertinggi. Selain artis dan pejabat negara, berikut tujuh pekerjaan berpenghasilan miliaran yang dikutip dari berbagai sumber:

1. Atlet
Pekerjaan seorang atlet tak bisa diremehkan. Meski terlihat gampang, namun tanggung jawab atlet sangatlah besar. Di satu sisi ia harus memberikan prestasi baik untuk individu maupun tim yang diperkuatnya.
Pada cabang olahraga sepak bola beberapa atlet seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Zlatan Ibrahimovic, dan Wayne Rooney mengantongi puluhan miliar dalam satu bulan. Sedangkan di ajang balap ada Lewis Hamilton dan Valentino Rossi yang dikenal sebagai atlet berpenghasilan tinggi.

2. Race engineer
Tugas race engineer juga tidak mudah. Orang yang menekuni pekerjaan di bidang ini bertindak sebagai penerjemah antara para mekanik dengan pembalap. Seorang race engineer juga menerjemahkan masukan dari pembalap dan menganalisa data yang tersedia untuk memaksimumkan performa mobil. Untuk menjadi seorang race engineer Anda harus jago matematika dan fisika.
Pekerjaan ini tidak kenal waktu. Anda harus siap sedia dalam 24 jam. Meski begitu bayaran yang diterima tidaklah kecil. Menurut Telegraph, per tahunnya seorang race engineer bisa mengantongi 50.000-90.000 poundsterling atau setara Rp 1 miliar-Rp 1,5 miliar.

3. Hacker
Di Inggris seorang hacker senior bisa digaji 60.000 hingga 90.000 poundsterling per tahun. Sedangkan pendatang baru minimal mengantungi 35.000 hingga 50.000 atau sekitar Rp 700juta hingga Rp 1 miliar.
Sebuah perusahaan besar biasanya akan menyewa hacker untuk mencoba keandalan sistem jaringan komputer mereka. Untuk menjadi seorang hacker disyaratkan megantungi sertifikat dari CESG. Dia juga harus punya minat tinggi pada teknologi informasi dan sangat detil. Kabar baiknya Anda tak harus mengantungi gelar sarjana untuk profesi ini.

4. Penjinak bom
Pekerjaan ini sangat berisiko, sehingga bayarannya tidak main-main. Di Inggris, seseorang dengan profesi ini dibayar 60.000 poundsterling atau Rp 1,2 miliar setahun, sedangkan untuk di luar Inggris mencapai 100.000 poundsterling atau Rp 2,1 miliar.
Pekerjaan ini meliputi mencari bom yang tidak meledak di dasar laut, mengumpulkannya lalu membuangnya ke tempat yang lebih aman. Yang pasti dibutuhkan kemampuan untuk menyelam dan survival untuk profesi ini.

5. Pengacara
Mungkin dalam benak anda pengacara adalah orang-orang yang berurusan dengan kejahatan. Ternyata masih banyak jenis pengacara lain di dunia ini. Sebagai patokannya, di mana ada peraturan maka di situ akan ada pengacara. Pendapatan tertinggi seorang pengacara mencapai USD 130,000 atau setara Rp 1,7 miliar.

6. Insinyur perminyakan
Insinyur perminyakan bertugas mengekstrak minyak dan gas dari bawah permukaan Bumi. Ini termasuk mempelajari daerah yang mengandung minyak, menentukan cara yang paling efektif untuk mengebor ladang minyak, dan kemudian merancang peralatan pengeboran. Mereka juga mengawasi operasi pengeboran.
Persyaratan pendidikan untuk menjadi insinyur perminyakan adalah gelar sarjana di bidang teknik perminyakan. Bekerja di bidang ini bisa mendapat bayaran USD 149,180 atau Rp 1,88 miliar.

7. Pilot dan petugas lalu lintas udara
Gaji senili USD 118 ribu-129 ribu atau setara Rp 1,49 miliar-Rp 1,63 miliar per tahun bisa dikantongi seorang pilot serta petugas pengatur lalu lintas udara internasional. Dua profesi ini saling bekerja sama dalam menerbangkan pesawat agar sampai tujuan dengan selamat.
Syarat pendidikan untuk menjadi pilot adalah sarjana dari berbagai bidang, sebuah lisensi pilot komersial, dan ijazah pilot angkutan udara. Sementara pengatur lalu lintas udara butuh 2 sampai 4 tahun pelatihan di sekolah pelatihan pengatur lalu lintas.

Ternyata sudah capek - capek ikut Kursus Internet Marketing di Pekanbaru, dalam pekerjaan termahal itu kok tidak termasuk ya, bagaimana menurutmu ???


Jika ingin tau pekerjaan lainnya silahkan cek :

Pekerjaan Lainnya | Pekerjaan Lainnya | Pekerjaan Lainnya | Pekerjaan Lainnya 
Pekerjaan Lainnya | Pekerjaan Lainnya | Pekerjaan Lainnya | Pekerjaan Lainnya 
Pekerjaan Lainnya | Pekerjaan Lainnya | Pekerjaan Lainnya | Pekerjaan Lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menggali Ilmu Content Marketing untuk Sukses dalam Persaingan di Era Digital

Berkembangnya teknologi dan era digital telah menghadirkan tantangan baru dalam memasarkan konten. Setiap harinya, kita disuguhi berbagai ko...