Selasa, 16 Agustus 2016

Belajar SEO untuk Pemula Blog pekanbaru

Belajar itu bukan cuma memindahkan isi buku ke kertas, melainkan menguji kebenaran dan menghadapi aneka ketidakpastian, Renald Kasali. Saya mengutip tulisan ini dan sekali saya update di status facebook saya. Walaupun pada judul artikel ini Belajar SEO untuk Pemula Blog Pekanbaru. Kenapa demikian, tentu ada alasannya.


Ya, banyak teman - teman2 selalu berharap yang instant, termasuk belajar tentang SEO. Karena itu banyak belajar kesana kemari, beli ebook, beli tutorial, beli buku dan ikut seminar atau workshop. Akibatnya ilmunya numpuk dan tetap tidak tau mau mulai dari mana. Karena itu persis dengan quote di atas tanpa praktek kita tidak akan tau mana awal dan mana ujungnya.


Nah salah satu peserta yang belajar langsung dari Lampung adalah beliau ini, yang tiap hari online selalu bertanya dari progress yang dikerjakan. Artinya dia melakukan apa yang ditanyakan sehingga terus secara perlahan bisa mengerti.

Misalnya tahapan2 yang harus anda lakukan jika benar - benar anda pemula adalah :

  1. Siapkan mental untuk belajar, 
  2. Pelajari produk apa yang akan anda jual atau kira - kira berhubungan dengan apa.
  3. Pastikan anda sudah menguasainya paling tidak gambaran umumnya.
  4. Persiapkan data yang berhubungan dengan hal tersebut, seperti gambar, video dan artikel
  5. Lanjutannya adalah melakukan riset kata kunci dapat menggunakan Google Suggest, Google Keyword Planner dan Google Trends.
Nah untuk awal itu dulu, tidak perlu harus muluk - muluk untuk yang lain bagaimana agar hebat dan mantab langsung nancap dihalaman satu. Kalau tahapan2 ini anda sudah paham dan sudah siapkan, maka dimulai lagi lanjutkan ke tahap berikutnya. Silahkan comment di bawah ini jika anda ingin konsultasi langsung, jadi tidak perlu harus ikut Kursus bisnis online di Pekanbaru dulu kalau memang masih bisa dipelajari sedikit demi sedikit, atau bisa anda cari sesuai kebutuhan melalui Youtube atau melalui google. Selamat berjuang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menggali Ilmu Content Marketing untuk Sukses dalam Persaingan di Era Digital

Berkembangnya teknologi dan era digital telah menghadirkan tantangan baru dalam memasarkan konten. Setiap harinya, kita disuguhi berbagai ko...