Selasa, 06 Juni 2017

Bisnis Online Gali Lobang Tutup Lobang

Passive Income tentu menjadi impian semua orang, cukup dengan tidur-tidur atau jalan - jalan penghasilan jalan terus, tapi bagaimana caranya?

Dulu memang saya pernah punya cita - cita pengennya santai - santai saja tetapi penghasilan tetap mengalir tanpa ada gangguan. Ketika ini saya ceritakan kepada teman-teman, banyak yang langsung tertawa, sambil bilang, orang gila juga pasti mau. Entah itu sindiran atau gimana, tetapi saya masih yakin bahwa santai - santai saja bisa penghasilan terus mengalir, bagaimana dengan anda?

Ada yang bilang dimasa sulit seperti sekarang ini, apa masih mungkin ada kerjaan yang demikian? Tetapi kalau pemodal besar sih bisa saja.

Seperti kata teman saya, kalau ada aja modal 500juta semua gampang dilakukan. Cukup dengan rekrut 1 manager terus suruh jalankan usaha, beres udah katanya.

Kalau dingomongin tadi modal 500juta saya langsung teringat dengan gambar di atas ini, berarti teman saya masuk ke kategori Business Owner  atau Investor ya. Apakah dijamin bisa sukses tanpa ikut Kursus Bisnis? Apalagi anda menyerahkan uang kepada orang lain yang belum tentu juga beliau mapan dibidang itu? Tapi entahlah, siapa yang bisa menduga bukan?

Nah balik lagi ke passive income yang saya sebutkan di atas tadi, berhubungan dengan judul Bisnis Online Gali Lobang tutup Lobang.

Jadi dulu saya pernah kepikiran, membuat 1 website sampai menghasilkan kurang lebih sekitar 5-6juta 1bulan, inilah yang menjadi motor awal atau ada yang bilang sapi perahan. Jadi biaya hidup saya akan bergantung dari website ini. Paling tidak 1 website ini diharapkan dapat memberikan gaji buat saya karena saya sudah memajukan diri dari tempat saya bekerja. Saya yakini itu dan berjalanlah sesuai harapan, bukan hanya 5-6 juta kadang juga bisa nyundul 9juta waktu itu. 1 lobang telah tertutupi.

Kemudian, sedang merencanakan lobang ke-dua, yaitu untuk investasi, jadi setiap hasil dari bisnis ini akan membeli sifatnya investasi baik itu berupa tanah, emas, property dan lain, yang penting sifatnya investasi. Wow, sepertinya luar biasa, setelah mengerjakan website ini, pada bulan ke 3 sudah mulai menunjukkan hasil, sepertinya apa yang saya mimpikan akan jadi, artinya lobang kedua akan bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Langkah ketigapun direncanakan. Untuk lobang ketiga, rencananya untuk asuransi, asuransi ini mengcover asuransi pendidikan anak, asuransi kesehatan, tabungan pensiun dan yang ada investasinya. hmm. Strategi awal mulai dilakukan, awalnya mulai bergerak, berjalan, tetapi tidak bertahan lama akhirnya asuransi yang diharapkan setelah 10tahun bisa menjadi tambahan penghasilan belum tercapai. 

Nah akhirnya lobang yang ke 4 dan selanjutnya juga tidak lagi dilanjutkan, karena yagn ketiga sudah mulai mandek dan tidak semua bisa berjalan. Karena itu galian untuk menutup lobang mulai berkurang. 

Setelah di evaluasi, ada banyak pengalaman yang bisa dipetik :
  1. Tidak fokus karena dikerjakan sendiri plus wakti tidak cukup
  2. Harusnya rekrut team, agar rezekinya bisa berbagi gak kemakan sendiri
  3. Setiap jenis bisnis jika tidak didalami dan dikembangkan akan tergerus oleh waktu, karena setiap bisnis ada waktunya
  4. Karena kita yang merencanakan yang Kuasalah yang menentukan, ya atau tidak.
Tetapi banyak pelajaran berharga, apalagi umur masih muda, kesempatan untuk melipat gandakan penghasilan masih memungkinkan asal tidak tergoda dengan gaya hidup.

Terutama jangan lupa untuk terus berinvestasi, anda boleh siapkan 1 website dan 1 rekening dimana hasil dari website ini tidak boleh diganggu gugat apapun yang terjadi, dimana hasilnya akan selalu di autodebit ke investasi setiap bulannya. 

Contoh, ada 1website yang penghasilannya cuma Rp. 300rb sebulan, maka anda harus mencari investasi yang 10tahun kedepan akan memberikan penghasilan lebih dari Rp. 300rb setiap bulan ke rekening anda tanpa anda harus bekerja. 

Bagaimana menurut anda? itulah passive income coy.... Rp. 300rb itu cuma contoh, kalau anda bisa menciptakan 3juta kenapa tidak?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menggali Ilmu Content Marketing untuk Sukses dalam Persaingan di Era Digital

Berkembangnya teknologi dan era digital telah menghadirkan tantangan baru dalam memasarkan konten. Setiap harinya, kita disuguhi berbagai ko...